Dinsos Mitra Maksimalkan Peran Penyuluh Sosial

Ratahan – Minahasa Tenggara adalah salah satu kabupaten/kota yang saat ini sudah memiliki Penyuluh Sosial di bawah kepeminpinan Drs. Franky Wowor sebagai Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Minahasa Tenggara.

Kepada wartawan Redaksisulut.com Wowor menjelaskan bahwa masalah sosial bukan hanya saat masyarakat menerima bantuan material saja melainkan banyak hal yang menjadi perhatian pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Seiring waktu banyak masalah sosial yang terjadi di masyarakat seperti halnya kasus pelecehan sexsual anak di bawah umur, pernikahan dini, putus sekolah dan masih banyak lagi masalah sosial yang sering terjadi di masyarakat,” ungkap Wowor

“Saat ini memang banar bahwa Kami sudah menurunkan kurang lebih 30 penyuluh yang sudah di sebarkan di setiap kecamatan,” ucap Wowor seraya mengakui kalau belum semua desa yang ada penyuluh sosial.

“Masih ada beberapa desa yang belum ada nantinya di tahap berikut akan di adakan sesuai dengan peraturan menteri sosial, oleh sebabnya petugas penyuluh di berikan SK dari menteri dan di gaji oleh kementrian pusat,” tutup Wowor. (Nal)

Related posts

Leave a Comment