Diisyaratkan Jadi Gubernur,Ini Tanggapan Wagub Kandouw

Sulut – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE telah mengisyaratkan Drs Steven OE Kandouw dipersiapkan untuk menjadi Gubernur Sulut dan selanjutnya bertarung sebagai Cagub Sulut di Pilgub 2020.

Menanggapi pernyataan tersebut Wagub Kandouw mengatakan sebagai kader siap menerima perintah dan tanggungjawab dari atasan.

“Saya ini ‘anak buah’ jadi harus siap terima perintah,”kata Kandouw, pada wartawan, Minggu (11/08/2019) petang.

Sebelumnya Gubernur Olly Dondokambey yang juga sebagai Ketua PDI-Perjuangan Sulut telah memberikan sinyal kuat akan mengusung Kandouw di Pilgub 2020.

“Steven Kandouw siap-siap jadi gubernur,” ungkap Olly Dondokambey saat diwawancarai di Kompleks Villas The Raewaya di Desa Nyambu Tabanan Bali, Minggu (11/08) siang.

Dengan pernyataan ini Olly pun mengindikasikan bahwa dirinya dipastikan akan mendapat penugasan dari Ketua Umum PDI-Perjuangan Hj DR Megawati Soekarnoputri untuk masuk dalam Kabinet Menteri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo jilid 2.

“Ya memang jika ditugaskan ibu ketua, sebagai petugas partai harus saya lakukan,” tambahnya.

Lanjutnya memang Ketum Megawati telah meminta ke Presiden Jokowi untuk memberikan jatah menteri lebih banyak pada PDI-P di kabinet jilid 2 ini.

‘Ini telah dikatakan langsung saat pembukaan Kongres ke V  lalu,” terangnya.

“Ada jalan terbaik yang akan Tuhan berikan untuk Sulut dan Indonesia,” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Comment