Bupati VAP Jadi Irup Upacara HUT Bhayangkara Ke 73

Bupati Minahasa Utara Vonnie A. Panambunan, S.Th

Airmadidi – Bupati Minahasa Utara Vonnie A. Panambunan, S.Th menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 73,bertempat dilapangan depan RS Walanda Maramis, Rabu (10/7/2019).

Di hadiri Kapolres Minut AKBP Jefri Ronald P. Siagian, SIK, Serta Jajaran Polresa Kasat, KBO, Para Kanit, Satuan Basarnas, Jajaran Oganisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kabag, Dan Camat.

Dalam Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo yang di bacakan Bupati Minut mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan Perjuangan tanpa pernah mengenal yang ditunjukkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang baik dan yang gugur dalam memelihara keamanan negara.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan. Pengabdian Polri dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik,” ucap Bupati VAP saat membacakan amanat Presiden.

Presiden juga mengungkapkan keberhasilan TNI/Polri yang mampu mengatasi berbagai kejahatan termasuk dalam kejahatan tindak pidana korupsi sepanjang tahun 2018, berhasil mengungkapkan kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun, selanjutnya dalam pengelolaan organisasi Polri meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Polri Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 9 tahun berturut-turut. Selain itu Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menunjukkan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi Polri mengalami peningkatan dengan keberhasilan mewujudkan 69 yang terdiri dari 64 akar dengan bebas dari korupsi dan 5 sektor dengan wilayah birokrasi bersih.

Dalam hal ini Presiden instruksikan sebagai pedoman dalam melaksanakan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan yang semakin Kompleks untuk mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045.

“Strategi proaktif dan tindakan dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah-mudahan cepat secara konsisten dan berkelanjutan tingkatkan profesionalisme dalam menetapkan hukum wujudkan penegakan hukum dan berkeadilan perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI Kementerian lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” tuturnya.

Upacara Dihadiri Wakil Bupati Minut Ir Jopy Lengkong, Ketua DPRD Berty Kapojos, S.Sos, Sekda Ir Jemmy Kubu, MA, Ketua pengadilan Minut Mohamad Soleh, SH, Kejari Minut Rustiningsi, SH, MH, Danden Zipur Mayor Czy Bhakti Yuhandika, mewakili Danramil Airmadidi Iptu Item Aguw, Asisten pemkab Minut, kepala SKPD Minut, KPU Stela Runtu, Komisioner Dikson Lahope, SH, Hendra Lumanauw, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, SH. (Ronny)

Related posts

Leave a Comment