Bupati VAP Berharap Peserta Ujian Bisa Berhasil dan Lulus Semua

Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan saat membuka UNBK tingkat SD dan SMP

Airmadidi -Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) didampingi Kepala Dinas Pendidikan Minut Bernadeth Longdong, Spd, M.pd membuka secara langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 1 Airmadidi Minahasa utara, Senin (22/4/2019).

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, dirinya mensuport kegiatan UNBK SMP dan UASBN SD serta berharap peserta ujian SD dan SMP bisa berhasil dan lulus semua. ” Semua berharap jaringan internet ok, sehingga ujian dengan komputer SMP berjalan dengan baik,” ujar Bupati.

Sementara Kadis Pendidikan Minut Bernadeth Longdong menyampaikan, pelaksanaan ujian selama 4 hari. Ujian sesuai prosedur sekolah berstandar nasional SMP, MTS, SD, MI, berjumlah 68 SMP dan MTS, peserta ujian 3.139 siswa dan 192 SD peserta ujian 3.552 siswa.

“Kami persiapkan siswa dari jauh hari yaitu dengan melaksanakan sosialisasi dan simulasi sampai mereka benar-benar siap dan teknisi juga siap sehingga pelaksanaan sampai saat ini lancar,” jelas Londong.

Lanjutnya Bernadhet Londong menyampaikan untuk teknik kami siapkan 80 komputer dalam 2 ruangan dibagi 3 sesi dan ditiap ruangan disiapkan 2 pengawas sistem silang dan operator.

Terpisah, Kepala sekolah SMP N 1 Airmadidi Fredrika Tasiam, S.Pd, S.Th mengatakan, untuk SMP N 1 Airmadidi pelaksanaan pembukaan berjalan dengan baik berjumlah 236 peserta didik , peserta ujian ikut 100 persen.

“Kami siapkan 2 ruangan tiap ruangan 40 siswa. Dalam persiapan kami buat MoU dengan PLN supaya listrik tidak padam tapi tetap siapkan genset, serta Telkom supaya jaringan baik selama ujian,”tuturnya.

Setelah Meninjau SMP N1 Airmadidi, Bupati VAP Membuka UASBN tingkat Sekolah Dasar di SD 1 Airmadidi. (Ronny Rantung).

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Related posts

Leave a Comment