Bupati Tetty Paruntu Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019

Amurang – Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu SE, menghadiri Acara pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2019 ( AOE ). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI.Jokowi yang diwakili oleh Menkopolhukam Bpk. Wiranto.Kegiatan Apkasi ini di gelar di Jakarta Convention Center(JCC)Senayan pada Rabu (3/7/2019).

Kegiatan yang bertemakan Otonomi Expo 2019 Kemitraan Bisnis Untuk Peningkatan Ekonomi lokal berkelanjutan.Setelah Selesai pada acara Pembukaan para pengurus Apkasi langsung berkunjung di stand – stand Hall A dan B gedung JCC Senayan.

Bupati Tetty Paruntu dan pimpinan SKPD Kabupaten Minahasa Selatan pada AOE 2019.

Terpantau pada hari pertama AOE 2019 Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu ini bersama para pengurus Apkasi lainnya berkunjung ke stand Kabupaten Minsel serta mengabadikan momen tersebut dengan befoto bersama pengurus Visitor Stand Minsel. Tak lupa juga para pengurus Apkasi diberikan kesempatan untuk mencicipi semua jajanan has daerah yang di pamerkan di stan Minsel, tak hanya itu para pengurus juga mendapat oleh – oleh Khas Kabupaten Minahsa Selatan seperti Dodol kenari Captikus 1978 dan minyak goreng.

Pada kesempatan itu Bupati Minahasa Selatan Dr.Christiany Eugenia Paruntu SE dihadapan para wartawan mengatakan kalau pada momen kegiatan ini Kabupaten Minsel memamerkan semua apa yang menjadi andalan has daerah seperti jajanan sampai pada minuman beralkohol berlebel yakni Captikus 1978.

“Minsel tampil maksimal pada kegiatan Apkasi kali ini dengan memamerkan semua yang menjadi cirihas daerah kami,mulai dari jajanan dodol, kenari,minyak sampai minuman alkohol berlebel Captikus 1978, kusus untuk Captikus sudah ada negara – negara luar yang melirik meminta untuk di ekspor seperti Cina dan lain – lain.”ucap Bupati Minsel dua periode Tetty Paruntu.

Dirinya berharap apa yang sudah menjadi budaya Minsel seperti kearifan lokal bisa terus dipertahankan dan terus diperkenalkan pada kegiatan seperti ini agar semua bisa mengenali apa saja yang menjadi produksi asli daerah kususnya dari kabupaten Minahasa Selatan.

Untuk diketahui jumlah Pegunjung pada hari pertama kegiatan mencapai sekitar 300 Visitor atau 20% Perserta Pameran AOF 2019 dan sesuai agenda AOF 2019 dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Juli 2019.

Hadir Juga Dalam Oppenig Tersebut pengurus APKASI Periode 2015-2010 diantaranya ( Ketua Mardani H. Maming, SH, M.Sos. (Advetorial)

Related posts

Leave a Comment