Bupati ROR Pimpin Apel Kerja Awal Bulan Agustus Dirangkaikan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019

Bupati ROR saat menerima  penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama yang di terima Sekda Jeffry R. Korengkeng  di Makassar beberapa waktu lalu

Tondano– Bupati Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si,memimpin apel kerja awal bulan Agustus di rangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Senin (12/8/2019).

Dalam sambutannya Bupati Minahasa menyampaikan kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa boleh melaksanakan apel awal bulan Agustus.

“Atas nama Pemerintah, Pribadi, keluarga dan masyarakat menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriyah kepada saudara-saudara umat Muslim yang merayakan,” ucap Bupati ROR.

Dikatakan Bupati ROR, pelaksanaan apel ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2019 dimana pada acara puncak Peringatan Hari Anak Nasional yang diadakan di Makassar beberapa waktu yang lalu kita patut berbangga karena kabupaten Minahasa boleh meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama.

“Namun, kita jangan berpuas diri masih banyak hal yang perlu kita benahi karena ini adalah langkah awal yang akan terus memotivasi pemerintah bersama masyarakat untuk mewujudkan Minahasa Kabupaten layak anak dan mari terus tingkatkan kinerja demi Prestasi yang lebih baik agar kedepan bisa lebih maju dapat meraih Kabupaten Layak Anak dari tingkat Pratama ke Tingkat Madya bahkan Tingkat Utama.” ujar Bupati ROR.

Sekda Jeffry R. Korengkeng  saat menyerahkan penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama

Lanjut Bupati ROR menyampaikan Pemerintah juga akan membuat Perda tentang Anak yang di inisiasi bersama DPRD.

“Menjadi perhatian kita bersama terkait berbagai program dan kegiatan untuk mewujudkan harapan anak-anak kedepan. Berbagai program dan kegiatan yang sudah di programkan harap terus di cek dan dievaluasi.
Tadi pula telah dibacakan Suara Anak Indonesia, diharapkan Pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama meningkatkan perhatian dan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin Hak-hak anak tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.  Mari bersama Pemerintah meningkatkan perhatian dan kepedulian terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak. ” ungkap Bupati ROR.

Lebih lanjut Bupati ROR menyampaikan tanpa terasa bulan depan akan masuk bulan ketiga di Triwulan Tiga ini, tetapi penyerapan anggaran belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk itu menjadi perhatian kita bersama jajaran dan seluruh ASN untuk fokus dalam tugas, fokus dalam menyelesaikan apa yang sudah di programkan di tahun 2019 ini. Kita telah menyepakati bersama APBD-P tahun anggaran 2019 yang saat ini sedang dalam tahap evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, jika nantinya terdapat hal-hal yang harus diperbaiki harap segera ditindaklanjuti oleh perangkat daerah,” ucapnya.

Ditegaskan,saat ini kita berada dalam semarak Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, untuk itu kepada seluruh jajaran serta para Camat untuk memperhatikan pedoman dalam surat edaran yang diterbitkan oleh sekretariat negara,

“Saya menghimbau untuk meningkatkan persiapan dilingkungan kantor karena  akan mengecek kesiapan dikantor/OPD dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta kepada masyarakat diwilayah masing-masing melalui Hukum tua dan Lurah agar berpartisipasi menyemarakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya,” ucapnya.

Selain itu Bupati ROR menyampaikan Pemerintah akan lebih memaksimalkan penanganan eceng gondok di danau Tondano bahkan Daerah Aliran Sungai, kita tahu bersama Danau Tondano bukan saja tanggungjawab pemerintah kabupaten minahasa tetapi juga tanggungjawab pemerintah provinsi dan pusat karena merupakan Kawasan Strategis Nasional.

Para ASN bersama THL Pemkab Minahasa saat apel kerja

Di akhir sambutan Bupati ROR menyampaikan kita akan memasuki bulan dimana pemeriksaan baik dari institusi eksternal maupun internal, apa yang menjadi temuan BPK dan inspektorat provinsi harap diperbaiki dan diselesaikan.

“Kepada Hukum tua untuk memperhatikan pedoman aturan dana desa agar apa yang dilaksanakan dapat transparan kepada masyarakat,” ujar Bupati ROR seraya menghimbau kepada jajaran dan Camat untuk diteruskan kepada masyarakat, dalam menghadapi musim kemarau untuk dapat lebih berhati-hati dalam menggunakan kompor, setrika, colokan dan alat elektronik lainnya serta dalam membakar sampah.

Usai Upacara dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak yang di terima oleh Sekda Minahasa Jefry R. Korengkeng, SH. M.Si di Makassar waktu lalu kepada Bupati ROR.

Dihadiri  Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Para Asisten, Kabag dan jajaran SKPD serta seluruh ASN dan THL. (Ronny Rantung ).

Related posts

Leave a Comment