Bupati ROR Dampingi Wagub Kandouw Melepas Peserta Lomba Gerak Jalan 45 Km

Tondano – Lomba Gerak Jalan (Jarak 45 Km) dalam Rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019 dan HUT Ke-55 Provinsi Sulawesi Utara. Rabu, 14 Agustus 2019. Start di Lapangan Dr. Sam Ratulangi Tondano.

Kegiatan ini di hadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw,Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, Kepala Kantor Wilayah KEMENKUMHAM Prov. Sulawesi Utara Efendi Peranginangin, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov. Sulawesi Utara Drs. Edison Humiang, M.Si yang juga merupakan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Prov. Sulawesi Utara.

Sambutan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw sekaligus membuka dan melepas peserta lomba mengajak kita semua untuk bersyukur karena dapat terkumpul bersama ini untuk mengikuti lomba gerak jalan 45 Km, Kegitan ini bertujuan untuk mengenang, dan mempertahankan semangat kemerdekaan yang terus bergelora dan terutama hidup dalam diri kita.

“Atas nama Gubernur Sulawesi Utara, pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang sudah ikut memeriahkan kegiatan ini dan selamat berlomba semoga acara ini berjalan dengan baik dan menjujung tinggi sportivitas,” ujar Wagub Kandouw.

Kegiatan ini diikuti 73 peserta, dan Rute Start Etape 1 : Kantor Bupati Minahasa – Kasuang – Patung Tololiu – RS. Bethesda – Kinilow – Tinoor (RM Heng Mien)

Rute Start Etape 2 : Tinoor (RM Heng Mien) – Winangun – Patung Sam Ratulangi – Jl. Bethesda – SPBU Sario – Jl. Boulevard – SPBU Boulevard – belok samping SMA Rex Mundi – Jl. Sam Ratulangi – Pertigaan Jl Babe Palar – Rike – Jl. 17 Agustus – Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Finish).

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si yang juga merupakan Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kab. Minahasa, jajaran pemerintah Prov. Sulawesi Utara, jajaran pemerintah Kab. Minahasa, dan juga seluruh peserta yang mengikuti Lomba saat ini. (Ronny Rantung)

Related posts

Leave a Comment