Bawaslu Kota Bitung Katakan Peran Pers dan Media Sangat Penting Dalam Pilwako

Bitung, Redaksisulut – Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Bagi Media Massa Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kota Bitung tahun 2019 di sala satu Hotel di Kecamatan Maesa. Kamis, (27/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bitung, Sammy Rumamby mengatakan Bawaslu Kota Bitung akan menggandeng dan melibatkan insan Pers dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

“Berdasarkan pengalaman Pemilu serentak kemarin kami sangat terbantu dengan rekan-rekan Pers dan media.” Kata Sammy.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangelu mengatakan peran Pers sangat penting dan dibutuhkan dalam membantu tugas-tugas pengawasan yang dilakukan Bawaslu dalam Pemilu.

“Pers sangat fleksibel, Pers bisa masuk ke semua kalangan termasuk ke Partai-partai Politik untuk mencari informasi serta juga dalam membantu tugas Bawaslu.” Kata Supriyadi.

Supriyadi juga mengatakan bahwa dirinya sangat berharap Bawaslu dan Pers di Kota Bitung tetap bersinergi agar proses tahapan Pilwako yang akan dimulai bulan September bisa berjalan dengan baik.

“Sangat diharapkan agar kedepan Bawaslu Kota Bitung terus mengadakan pertemuan rutin seperti ini dengan rekan-rekan Pers agar segala miskomunikasi bisa dihindari.” Tutup Supriyadi.

Dalam kegiatan dihadiri Ketua Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok serta sejumlah narasumber dan Pers Kota Bitung. (Wesly)

Related posts

Leave a Comment