Bupati Sumendap Lantik 97 Hukum Tua Terpilih

Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, resmi melantik 97 Hukum Tua (Kumtua) terpilih periode 2019-2025. Digelar di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Senin (14/10/2019).

Dalam sambutannya Bupati James Sumendap menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa Tenggara yang telah menggunakan hak pilihnya serta telah mensukseskan pemilihan Hukum tua serta rasa terima kasih banyak kepada seluruh panitia di 97 desa yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sehingga terlaksananya pemilihan Hukum tua di kabupaten Mitra. Sukses pemilihan Hukum tua (Pilhut) diakuinya tak lepas dari kerja keras panitia, termasuk pengawas Pilhut.

“Pelaksanaan Pilhut kita ini, semuanya diatur dengan aturan. Tidak ada yang dijalankan atas dasar keinginan kepentingan semata,” ujar Bupati Sumendap.

Bupati Sumendap juga menegaskan jika masih ada pihak yang keberatan atas tahapan Pilhut, dia memintakan agar bisa dilakukan lewat jalur konstitusi.

“Sederhana saja, kalau ada yang keberatan, silahkan tempuh jalur hukum. Itu hak setiap warga negara,” Ujarnya.

Hadir dalam acara pelantikan hukum tua, Wakil Bupati Drs. Jesaya Jocke Oscar Legi,Sekretaris daerah Robby Ngongoloy, Ketua DPRD Mitra Semuel Montolalu,SH, Kapolres Minahasa Selatan, Asisten satu Janni Rolos,Asisten dua Joutje Wawointana,Asisten tiga Frits Mokorimban, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat,Para Hukum Tua Terpilih bersama istri,para perangkat desa dan Masyarakat. (Rusli_M)

Related posts

Leave a Comment