40 Anggota DPRD Kota Manado Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Manado – 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, periode 2019-2024 hasil Pemilu 17 April 2019 lalu, resmi dilantik, bertempat di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Rabu (14/08), dalam sidang Paripurna DPRD Kota Manado yang dipimpin oleh Ketua DPRD Nortje Van Bone.

Sebelum diambil sumpah janji dan dilantik, Sekretaris DPRD Kota Manado, Steven Rende membacakan SK Gubernur Sulut Olly Dondokambey perihal peresmian anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024 nomor 292 tahun 2019,  tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kota Manado masa jabatan tahun 2014-2019 dan peresmian pengangkatan Anggota DPRD Kota Manado masa jabatan 2019 – 2024. Pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Manado, Luckman Bachmid.

Seusai dilantik, pimpinan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sementara diserahkan kepada Partai yang mendapat perolehan kursi terbanyak urutan satu dan dua, dengan ketua DPRD Sementara Altje Dondokambey dari Partai PDI-Perjuangan bersama Nortje Van Bone dari Partai Demokrat.

Sementara itu, Walikota dalam kesempatan tersebut, memberikan selamat dan apresiasi kepada Anggota DPRD yang baru dilantik.

Menurut Walikota bahwa Pemerintah dan DPRD Kota Manado merupakan dua institusi penyelenggara pemerintahan sehingga keduanya perlu bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Manado.Sehingga Walikota berharap, anggota DPRD Kota Manado yang baru dilantik hari ini dapat meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah Kota Manado.

“Banyak selamat kepada 40 Anggota DPRD Kota Manado yang baru dilantik, mari kita terus tingkatkan kerjasama dalam membangun Kota Manado yang kita banggakan dan cintai bersama,” ujar Walikota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, Ketua TP PKK Provinsi Rita M Dondokambey Tumuntuan, Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta PA Lumentut Runtuwene, Danlanutsri Kol. Pnb. Jhonny Sumaryana, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, dan Forkopimda Kota Manado, serta Undangan lainnya.

Ini 40 nama Anggota DPRD Kota Manado yang dilantik masa bhakti 2019-2024.

PDI PERJUANGAN
1. Altje Dondokambey (Pimpinan sementara DPRD Manado)
2. Andre Gerungan
3. Hengky Kawalo
4. Jane Laluyan
5. Jemmy Gosal
6. Jean Sumilat
7. Christy Masengi
8. Zakarias Tatukude
9. Jonas Makawata
10. Rosalita Manday

PARTAI DEMOKRAT
1. Royke Anter
2. Lily Walanda
3. Nortje Van Bone
4. Maikel Towoliu
5. Vanda Pinontoan
6. Franseska Kolanus

PARTAI NASDEM
1. Yanti Kumendong
2. Frederik Tangkau
3. Franko Wangko
4. Andrey Laikun
5. Arthur Rahasia

PARTAI GOLKAR
1. Conny Rares
2. Lily Binti
3. Meikel Maringka
4. Ridwan Marlian
5. Sonny Lela

PARTAI GERINDRA
1. Suharto Kiu
2. Benny Parasan
3. Mona Kloer
4. Nanses Rakian

PAN
1. Bambang Hermawan
2. Lucky Datau
3. Abdul Wahid Ibrahim
4. Bobby Daud

PARTAI PERINDO
1. Revani Parasan
2. Robert Tambuwun

PKS
1. Suyanto Yusuf
2. Syarifudin Saafa

PARTAI HANURA
1. Reynold Wuisan

PSI
1. Jurani Rurubua. (*/JM)

Related posts

Leave a Comment